Aljabbar Wak Wak Gung The Rapper is Born

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Kita tentu pernah menyaksikan aksi para rapper cilik Indonesia seperti RDP Generation dari Kota Soe atau Rapper Bunot dengan hitz Bocah Kampung nya, tapi Aljabbar mungkin layak di tahbiskan sebagai rapper cilik Indonesia di usianya ke-5 Tahun. Lewat debut singlenya Wak Wak Gung buah cipta Jul Bahar, Aljabbar rapper cilik ini mulai mewarnai blantika musik rapper Indonesia dengan hip hop nya serta lirik lagu yang mengajak setiap anak Indonesia mau belajar biar tidak bodoh.

Mewarisi garis bermusik dari Neneknya, Elvie Sukaesih, Aljabbar yang merupakan putra bungsu dari puteri Elvie Sukaesih, Wirdhaningsih yang berpasangan dengan Zecky Alatas, SH,MH itu, baru saja meluncurkan single terbarunya Wak Wak Gung (8/12) di Cipinang Mall, Jakarta Timur.

Bagi Jul Bahar sendiri, sang pencipta lagu, Aljabbar atau akrab disapa Al itu, justru memintanya sendiri untuk diciptakan sebuah lagu untuknya. Dan diakui Jul Bahar, Al merupakan anak yang luar biasa cerdas serta memiliki bakat yang baik dalam bermusik. Genre musik Hiphop yang dipilihnya merupakan pilihan yang tepat di era musik para anak milenial ini. Oleh karenanya, dengan mengambil sedikit dari lagu anak anak berjudul Wak Wak Gung inilah, pesan untuk anak Indonesia mau belajar agar tidak bodoh dikemas secara ringan dan sesuai dengan karakter anak anaknya.

Bahkan diakui Jul Bahar, proses penggarapan hingga take vokal serta pembuatan klipnya terbilang luar biasa cepatnya. Hal tersebut karena Aljabbar memiliki passion yang berbeda dibandingkan dengan anak anak lainnya. Dan terbukti dia sangat cepat memahami melodi serta lirik dari apa yang saya inginkan dalam lagunya itu.

Bagi Zecky Alatas sendiri, bahwa proses demi proses dalam pembuatan lagu ini begitu dinikmati oleh Aljabbar. Ahamdulil|ah AI, bisa menyelesaikan proses rekaman dengan sangat bagus dan tanpa paksaan. AI sangat menikmati, bahkan lagu Wak Wak Gun ini tercipta karena permintaan Al Sendiri. Mungkin dia terinspirasi dari maminya “Neng Wirdha“ yang baru saja meluncurkan single “Tak Tau Diri”,” yang juga digarap oleh Jul Bahar, urai Zecky Alatas SH, MH selaku sang Ayah dan iuga produser Jek Management ini.

”Al senang banget. Akhirnya aku punya lagu. Al senang banget Iagunya juga bisa dipakai untuk Dance,” ujar Al usai meIakukan proses rekaman yang juga didampingi oleh sang bunda, Neng Wirdha.

(Tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *