Album #SelamatkanIndonesia Gerakan Moral untuk Politik Indonesia yang Sehat

SUARAINDONEWS.COM, JakartaSejumlah jurnalis, pemerhati sosial politik, seniman, pemusik dan penggerak kantong kantong budaya serta masyarakat umum yang tergabung dalam Aliansi Pewarta Independen (API) merespon keprihatinan atas dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara lewat sebuah gerakan moral yang dinamakan #SelamatkanIndonesia.

“Memang sesungguhnya gerakan moral ini lahir atas situasi keprihatinan kita semua yang menyaksikan besarnya perbedaan pandangan, perbedaan pendapat, perbedaan pilihan politik yang berujung pada saling tebar serangan ujaran kebencian (hate speech) maupun berita bohong (hoax) antar anak bangsa dan kita pun terpolarisasi dan terbelah olehnya,” jelas Alex Palit yang didampingi sejumlah inisiator gerakan moral #SelamatkanIndonesia, saat ditemui (18/8) di Anjungan Sulawesi Tengah, TMII, Jakarta.

Bahkan gerakan moral #SelamatkanIndonesia, tambah Alex Palit mengajak segenap komponen masyarakat Indonesia untuk berkomitmen bersama menjadi ‘kekuatan ketiga’ yang benar benar peduli untuk menyelamatkan Indonesia dari berbagai hal yang akan merugikan dan semakin terpuruknya kehidupan berbangsa dan bernegara di segala bidang, baik ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, hukum, teknologi dan sebagainya.

Dan sebagai langkah kecil untuk terus menggelorakan semangat #SelamatkanIndonesia, Ote Abadi dan Alex Palit mengeluarkan album bertajuk #SelamatkanIndonesia yang berisikan tiga buah lagu yakni #SelamatkanIndonesia, Buat Apa, dan Pemilu Telah Tiba.

Album #SelamatkanIndonesia menggambarkan keprihatinan dinamika di panggung politik saat ini jelang gelaran Pilpres dan Pileg 2019 dengan mengemukanya politisasi politik SARA. Karena akibat perbedaan tersebut akan menjurus pada bahaya laten disintegritas bangsa Indonesia.

Di sini kita berdiri
Berbaur dalam semangat yang sama
Satukan janji pada Ibu Pertiwi
Demi sang saka Merah Putih

Jangan ada lagi pertikaian di antara kita
Hanya karena beda pilihan
Jangan ada lagi permusuhan di antara kita
Hanya karena beda keyakinan
Jangan lagi kita terbelah karena perbedaan

Perbedaan itu anugerah karunia Ilahi
Perbedaan itu pelangi karunia Nusantara
Perbedaan kekayaan kita
Perbedaan menyatukan kita

Ayo berjabat tangan eratkan persaudaraan
Ayo bergandeng tangan merantai persatuan
#SelamatkanIndonesia… #SelamatkanIndonesia…

(#SELAMATKANINDONESIA
Ciptaan: Ote Abadi & Alex Palit
Vokal: Ote Abadi & Lilis Hizrani
silakan klik https://youtu.be/qLo4dRqeWR8

Lewat gerakan moral nyanyian #Selamatkan Indonesia, mari kita maknai dan dijadikan gelaran Pilpres 2019 sebagai ajang pesta demokrasi disertai pendewasaan berpolitik dengan tetap menjaga rasa persaudaraan dan persatuan.

Sementara itu, bagi penggemar Konser Rakyat Leo Kristi, tentu tidak asing lagi dengan sosok Ote Abadi. Pria kelahiran Palu — Sulawesi Tengah, 17 Mei 1958, namanya tercatat sebagai anggota Konser Rakyat Leo Kristi (1983 — 2006). Selain pernah bergabung di Konser Rakyat Leo Kristi, dalam kiprahnya di panggung musik, Ote juga pernah merilis dua album Di Balik Terali (1989) dan Cinta Terlarang (1995). Saat ini Ote juga gabung dengan band legendaris The Mercy’s dalam bendera The New Mercy’s. Dan salah satu lagu ciptaannya, berjudul Permata Biru, sempat ngetop lewat suara Nicky Astria.

Alex Palit sebagai jurnalis pernah bergabung sebagai wartawan harian Surya (Surabaya), Persda Kompas — Gramedia (Jakarta) dan tabloid musik ROCK, selain dalam sebuah kesempatan menulis lirik lagu Basa-Basi dan Dongeng Tanah Seberang di album Prahara — Gong 2000, Dongeng (Elpamas), Lidah Halilintar (Nicky Astria). Disamping penulis buku grup rock legendaris God Bless, “God Bless and You: Rock Humanisme” Penerbit Elexmedia Komputindo (2017). Dan kini aktif sebagai citizen jurnalis Aliansi Pewarta Independen (API)
#SelamatkanIndonesia, dan pendiri Komunitas Pencinta Bambu Unik Nusantara (KPBUN) yang beranggotakan 24 ribu, sekaligus pendiri Forum Apresiasi Musik Indonesia (Formasi).

(tjo; foto gha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *