4 Varian Truk Mitsubishi Fuso Siap Tampil di GIIAS 2018

 

AUTOINDONEWS, Jakarta-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, akan meluncurkan empat varian terbaru Mitsubishi Fuso Fighter untuk segmen medium duty, hal ini disampaikan pihak menejemen KTB saat buka puasa bersama media yang bertempat di restoran Ocha & Bella, jalan Wahid Hasyim, Jakarta pada Jumat (8/6).

Menurut rencana varian truk terbaru ini akan diluncurkan di pameran otomotif bertaraf Internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018 mendatang yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

“Kita akan ada 16 produk truk medium duty yang akan kita luncurkan sampai akhir tahun. Kita akan luncurkan di GIIAS. Saat ini ada 12 varian truk medium duty, dan nanti dengan hadirnya Fighter akan menjadi 16 varian,” jelas Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB dalam kata sambutannya.

Berkenaan dengan varian Mitsubishi Fuso Fighter ini Duljatmono menambahkan, “Ada yang merupakan varian truk yang benar-benar baru, ada juga yang hadir untuk menggantikan model yang sama dari varian lama yang saat ini ada.”
KTB sebenarnya sudah memperkenalkan empat varian sekaligus truk Fighter ini di ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC pada bulan Maret 2018 lalu di JCC Senayan, Jakarta. Empat varian truk Fighter tersebut adalah Mitsubishi Fuso Fighter FM65FS HiGear 4X2 Cargo, Fighter FN61FM 6X2 Tank, Fighter FN62F HD 6X4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6X4.

Saat ini, tulang punggung KTB menggarap segmen truk medium duty adalah seri truk bermesin mekanikal Mitsubishi Fuso Ganjo series yang sudah menjadi truk legendaris karena hadir di pasar sejak tahun 1980 serta truk Fuso FJ series atau disebut New Fuso yang merupakan truk dengan teknologi terbaru dari Daimler yang dikembangkan untuk pasar Asia.
Truk Mitsubishi Fuso Fighter yang akan diluncurkan ke pasar tahun 2018 merupakan truk berteknologi commonrail terbaru yang sebelumnya sukses dipasarkan di market Australia. Truk ini juga menjadi penanda antisipasi KTB menghadapi pemberlakuan standar emisi gas buang berstandar Euro 4 untuk truk-truk baru yang boleh diproduksi di Indonesia tahun 2020 mendatang.

Data kinerja penjualan truk medium duty selama Januari – April 2018 mencapai dari merk truk di luar Fuso mencapai 7.578 unit. Sementara, KTB berhasil menjual truk Fuso medium duty di periode ini sebanyak 1.922 unit. Yang pasti di tahun ini akan ada varian yang jadi pengganti, dan ada yang benar-benar baru.(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *