352 Napi Dijaga 8 Petugas, Lapas Permisan Rusuh

SUARAINDONEWS.COM, Nusakambangan-Satu narapidana berinisial (TB) meninggal dunia, sedangkan 3 lainnya (JK,WY,dan AS) mengalami luka-luka akibat kerusuhan yang terjadi di Lapas Kelas IIA Permisan, Selasa (07/11). Keributan massa tersebut terjadi karena perselisihan antara dua kelompok narapidana karena terjadi salah pahaman diantara mereka.

Awal keributan terjadi pada pukul 07.50 WIB dimulai dari 9 napi teroris dan satu orang napi kasus umum di Blok B mendatangi JK yang sedang berada dikamarnya. Kemudian terjadi keributan berujung perkelahian antara massa napi teroris dengan massa JK. Kondisi saat ini telah kondusif.

Namun tetap memerlukan antisipasi kemungkinan terjadi keributan lagi,serta dilakukan pemindahan narapidana yang terlibat di Lapas Pasir Putih. saat ini terdapat bantuan keamanan dari tambahan Petugas Pemasyarakatan, Kodim,dan Polres Cilacap. Korban TB tewas dikeroyok kelompok JK dan saat ini dibawa ke RSUD Cilacap. Saat kejadian Lapas Permisaan dihuni 352 warga binaan dan harusnya dijaga 8 Petugas Pengamanan.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan yaitu batu, pecahan kaca, potongan kayu, baju milik korban. Saat ini dilakukan penjagaan ketat terhadap akses titik masuk Pulau Nusakambangan dan kasusnya sekarang ini masih terus dalam pengembangan penyelidikan pihak kepolisian.
(gibas/tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *