20 Tahun Kehadiran SUV Mewah Di GIIAS Dari Mercedes-Benz di Indonesia

AUTOINDONEWS, Tangerang-Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang mulai tanggal 2 -12 Agustus 201 merupakan momen yang tepat bagi Mercedes-Benz untuk mengingat kembali hadirnya Mercedes-Benz seri M-Class di Indonesia Dua puluh tahun yang lalu,Mengikuti jejak seri G-Class yang legendaris, model pendahulu GLE menandai masuknya Mercedes-Benz ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Di saat yang sama, kedua kendaraan tersebut menjadi dasar bagi portofolio produk Mercedes-Benz yang sangat ekstensif di segmen pasar SUV saat ini, dengan beragam model terdepan seperti GLA, GLC, dan GLS, selain dari G-Class dan GLE, karena tidak ada satupun kendaraan di segmen mobil penumpang yang dapat menyaingi Mercedes-Benz G-Class dalam kemampuannya menghadapi medan yang berat. Namun pada awal dekade 90an, merek yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman, tersebut juga melihat adanya potensi besar dari segmen lain di pasar kendaraan off-road model kendaraan nyaman dan sporty yang dapat digunakan untuk aktivitas dan rekreasi, dengan kesamaan teknis yang lebih besar dibandingkan mobil penumpang.Aspek kunci dari konsep kendaraan ini pertama kali didefinisikan pada tahun 1993.

Tiga tahun kemudian Mercedes-Benz mempersembahkan sebuah studi konsep bernama ―AAVision di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit. Nama dari mobil konsep ini mengacu pada segmen All Activity Vehicle (AAVs) yang kemudian dikenal sebagai Sport Utility Vehicles (SUV).Dua puluh tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1998, Mercedes-Benz M-Class seri W 163 merayakan penampilan perdananya di Indonesia. Diluncurkan sebagai model ML 230 SUV berkemampuan off-road menggabungkan berbagai aspek terbaik dari dua dunia yang berbeda.

Sistem penggerak all-wheel drive, ground clearance tinggi dan ruang interior yang luas merupakan tiga atribut penting yang membentuk kendaraan off-road klasik. Ketiga hal tersebut dilengkapi dengan tingkat kenyamanan berkendara yang baik saat melaju berkecepatan tinggi, interior kendaraan yang sangat bervariasi dan desain yang harmonis.Peluncuran seri M-Class yang sporty dan nyaman mendorong Mercedes-Benz ke posisi terdepan dalam kesuksesan kendaraan SUV di seluruh dunia.

Tingginya tingkat permintaan akan seri model terbaru tersebut juga disertai dengan tanggapan yang sangat positif dari media otomotif.Definisi SUV Mercedes-Benz pertama yang saat ini kita kenal diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1998 dan sejak saat itu meraih kesuksesan di berbagai segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh model tersebut. Sebagai SUV compact pertama dari Mercedes-Benz, GLA membawa angin segar serta memantapkan posisinya sebagai pemain utama di segmen pasar SUV.

“Kami merasa bahagia dapat merayakan tonggak 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia. Portofolio SUV dengan perlengkapan tambahan dari GLA hingga GLS Keunikan seri GLA terlihat dari bahasa desainnya yang dinamis dan sporty, dengan pengendalian yang ringan dan perlengkapan yang ekstensif. Sebagai SUV compact pertama dari Mercedes-Benz, GLA membawa angin segar serta memantapkan posisinya sebagai pemain utama di segmen pasar SUV,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di GIIAS 2018 Mercedes-Benz menawarkan beragam model SUV dari produk-produk unggulan seperti GLA dan GLC hingga GLE dan GLS yang semakin populer di kalangan yang menghargai tingkat kenyamanan tinggi serta kepraktisan. Dengan pangsa pasar sebesar 35%, kendaraan SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia. (Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *