1000 Anak Yatim Nonton Bareng Film Iqro Yang Diselenggarakan Partai Golkar

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Seribu anak yatim nonton bareng film Iqro ‘Petualangan Meraih Bintang’ di Planet Hollywood XXI, Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Partai Golkar selaku penyelenggara acara yang diinisiasi oleh Ikatan Istri Partai Golkar tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Selain itu, hadir juga Executive Producer Rosa Rai Djalal, serta para pemeran Film Iqro Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Adhitya Putri.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang biasa dipanggil Setnov mengungkapkan kegembiraannya setelah menonton Film Iqro.

“Saya sangat gembira dan memberikan apresiasi kepada Ibu Rosa Rai Djalal sehingga Saya bisa bisa bersama 1000 anak yatim menonton film Iqro. Karena ini adalah film yang memberikan arti, film iqro ini sangat baik untuk pendidikan.” ungkap Setnov.

Setnov yang juga merupakan Ketua DPR RI pada kesempatan tersebut juga menyatakan harapannya agar Film Iqro bisa disebarkan ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Harapannya Film ini bisa benar-benar ditindaklanjuti ke daerah-daerah lain karena sangat berguna bagi kepentingan bangsa dan anak-anak didik di Indonesia. Film ini sangat berbobot dan semoga bisa diteruskan ke daerah-daerah, khususnya terpencil karena pendidikan agama sangat penting.” ujar Setnov.

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Deisti Astriani Tagor atau Deisti Novanto menuturkan harapannya agar nilai-nilai yang terdapat dalam Film Iqro bisa diterapkan dalam keseharian.

“Saya baru satu minggu lalu ibu Rosa (eksekutif produser) mengusulkan kepada saya untuk nonton bareng. Langsung saya sambut usulan ibu Rosa untuk segera merealisasikan nonton bareng bersama seribu anak yatim. Kita ingin berbagai kepada para anak yatim piatu untuk bisa menyaksikan film yang berisi agama dan pendidikan. Harapannya film ini dapat lebih bisa direalisasikan di kehidupan sehari-hari. Semoga seluruh masyarakat untuk segera menonton Film Iqro karena ini sangat mendidik dan bagaimana kita dapat menyenangi Al Quran sesuai dengan yang diajarkan agama.” ungkap Deisti.

Sementara itu Rosa Rai Djalal, Produser Eksekutif Film Iqro dan CEO Chanex Ridhall Pictures menyambut positif apresiasi yang diberikan oleh Setya Novanto dan Partai Golkar terhadap film Iqro.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pak Setya Novanto beserta segenap pengurus Partai Golkar yang turut hadir pada acara nonton bareng. Kami menyambut positif harapan agar Film Iqro bisa terus disebarkan ke dearah-daerah. Karena memang ketika film ini dibuat, kami ingin memberikan pembelajaran secara luas tentang pentingnya agama dan sains tanpa harus menggurui.” kata Rosa.

Rosa Rai Djalal juga menuturkan bahwa pihaknya akan terus membuka peluang pemutaran kepada berbagai komunitas yang ingin menonton Film Iqro.

Chanex Ridhall Pictures akan terus menerima undangan pemutaran Film Iqro di daerah-daerah. Meskipun kelak film ini telah turun dari jaringan bioskop yang ada di Indonesia, para pihak yang ingin memutar film Iqro bisa menghubungi kami melalui akun twitter @ChanexRidhall, www.facebook.com/filmiqro atau chanex.ridhall@gmail.com.

“Semoga kita bisa terus menyebarkan semangat film ini ke berbagai daerah di Indonesia,” tutup Rosa.

Untuk di ketahui bahwa, Film Iqro bercerita tentang Aqila, bocah berusia 9 tahun yang sangat menggandrungi sains. Pada saat liburan sekolah, Aqila mendapat tugas sekolah yang berhubungan dengan Astronomi. Kakeknya seorang astronom yang tinggal dekat pusat peneropongan bintang Boscha. Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Film berdurasi 97 menit ini sekaligus menandai debut Iqbal Alfajri sebagai sutradara film. (Tony/tjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *