10 Model BMW dan MINI Baru Dukung Strategi BMW Group Indonesia 2019

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Demi mencapai strategi pertumbuhan berkelanjutan di tahun 2019, BMW Group Indonesia memperkenalkan lebih dari 10 model baru BMW dan Mini, termasuk all-new BMW X7, all-new BMW M850i serta beberapa model BMW baru lainnya.
Strategi komprehensif ini untuk menjangkau kelompok pelanggan baru BMW Indonesia.

Peluncuran rangkaian kendaraan terbaru ini tidak hanya akan menampilkan teknologi dan desain terkini, tetapi juga akan mewujudkan konsep baru yang dirancang khusus untuk segmen baru, teknologi mutakhir dan desain inovatif. Disamping memberikan akses yang lebih mudah kepada pelanggan, sekaligus untuk menjadi lebih dekat dengan mereka, dengan mengadakan lebih banyak kegiatan BMW Exhibitions.

Dan program khusus yang akan terus diperkuat, yaitu BMW Trade-in & Trade-Up, yang menawarkan solusi bagi pelanggan yang ingin menukar kendaraan mereka dengan salah satu model terbaru dari BMW. Penawaran ini tidak hanya terbatas pada kendaraan dari brand BMW, tetapi juga berlaku untuk berbagai model dan jenis kendaraan dari brand lainnya.

Dengan peluncuran program ini, calon pengguna BMW bisa mendapatkan solusi tambahan dalam hal kepemilikan kendaraan, selain suku bunga rendah hingga 5 tahun, garansi dan BMW Service Inclusive hingga 5 tahun, serta paket yang dapat memperpanjang periode garansi tersebut – semua tersedian di BMW Exhibition.

Produk MINI pun akan menghadirkan kendaraan edisi terbatas yang baru serta serangkaian model MINI terbaru yang pasti akan semakin menarik hati penggemarnya di seluruh Indonesia.

“2019 pasti akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi sebagian besar pemain industri. Namun, tahun ini juga memberikan kesempatan bagi seluruh tim BMW Group Indonesia untuk mengembangkan dirinya dan menjadi lebih kreatif, berorientasi pelanggan dan inovatif. Dengan serangkaian strategi komprehensif yang telah disusun, ragam kendaraan BMW dan MINI inovatif yang siap diluncurkan, BMW Group Indonesia berharap dapat tingkatkan penjualan pada 2019,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Seperti diketahui, BMW Group Indonesia mencatatkan volume penjualan yang kuat pada 2018, dengan total penjualan 3394 unit kendaraan BMW dan MINI. Angka ini terdiri dari 2814 kendaraan BMW dan 580 kendaraan MINI – termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Secara global, BMW Group mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (+ 1.1%) kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018. Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI bukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4% lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hasil penjualan ini menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

“Saya senang BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia. Rangkaian kendaraan seperti BMW X1 dan BMW X3, mengindikasikan bahwa kepemimpinan BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium terus dipertahankan bersama dengan diluncurkannya ragam model kendaraan baru lainnya. Peluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal, cerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia serta komitmen perusahaan secara keseluruhan terhadap industri otomotif Indonesia. BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019,” lanjut Ramesh Divyanathan.

Melihat 12 bulan ke depan, BMW Group Indonesia yakin bahwa peluncuran berbagai model kendaraan baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan. BMW X5, yang menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori SAV mewah di Indonesia, akan diperkenalkan generasi terbarunya. Begitu pula BMW X7akan ditambahkan ke portofolio BMW X yang lengkap, selain generasi ketujuh dari BMW Seri 3 juga akan tiba di tanah air pada tahun 2019.

BMW Group Indonesia berharap penjualan di tahun 2019 dapat ditingkatkan, dengan mempertahankan fokus dalam menghadirkan model-model kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan BMW dan MINI, tutup Ramesh.

(pung; foto bmwindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *